Apa saja khasiat gliserin untuk rambut dan kulit kita


 Gliserin
Gliserin adalah cairan kental tidak berwarna dan tidak berbau. Cairan tersebut bercampur dengan air dan alkohol yang diperoleh dari lemak hewani atau nabati atau dari fermentasi glukosa. Gliserin atau gliserol digunakan sebagai bahan kosmetik, pengawet obat-obatan, pelembap buah-buahan atau tembakau. Ia menarik oksigen ke dalam kulit sehingga membantu untuk mempertahankan kelembaban kulit. Gliserin juga dapat digunakan pada rambut Anda. Meski dapat dioleskan pada kulit, Anda tak bisa langsung meletakkannya pada rambut. Berikut adalah cara terbaik untuk memanfaatkan gliserin untuk rambut dan kulit, seperti yang dilansir di timesofindia.indiatimes.com.
Rambut keriting
gliserin menarik kelembaban dari udara ke dalam batang rambut. Ia bekerja dengan baik sebagai konditioner, apalagi rambut keriting cenderung lebih kering dari jenis rambut lainnya karena bentuk batang rambutnya.

Tips: Membuat semprotan gliserin untuk melembabkan rambut. Kocok dengan baik. Tambahkan tiga tetes minyak esensial dan semprot pada rambut setelah mandi.

Untuk kulit

Gliserin melembabkan dan mempercepat proses penyembuhan, mengurangi memar, dan membantu perbaikan jaringan dan sel kulit.

Tips: Campurkan gliserin, madu, dan air atau susu. Tambahkan oatmeal untuk mendapatkan tekstur yang tebal dan oleskan pada wajah. Bilas setelah 20 menit.



Jangan menggunakan gliserin secara berlebihan. Dosis yang terlalu tinggi membuat kulit melepuh dan rambut jadi rapuh. Untuk menghindari kondisi itu, encerkan gliserin dan campurkan dengan minyak jojoba
Share:

No comments:

Post a Comment

serba serbi

Recent Posts

sabun black carbonz

SABUN JERAWAT BLACK CARBONZ AMPUH UNTUK KESEHATAN KULIT KELUARGA

AMAN DIGUNAKAN UNTUK KULIT BERBAGAI USIA DAN BALITA
*hindari mata

JOIN - TANYA - ORDER
(0857 6797 8163)